Mahasiswa Fateta IPB Menjadi Juara Umum The 2nd AUCFA Student Seminar And Competition

Dekan, wakil dekan, ketua departemen di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Sam Herodian sebagai salah satu pendiri ASEAN Universities Consortium on Food and Agro-based Engineering and Technology Education (AUCFA), dan 26 mahasiswa Fateta IPB menghadiri The 4th AUCFA Conference and Workshop and The 2nd AUCFA Student Seminar and Competition. Kegiatan yang diikuti oleh negara-negara ASEAN yang tergabung dalam AUCFA tersebut diselenggarakan di Kasetsart University, Bangkok, Thailand pada 4-5 Februari 2016.

Selain konferensi, workshop, dan student competition, pada acara tersebut, dilakukan juga diskusi mengenai berbagai aktivitas AUCFA dalam student and staff mobility, curriculum development and harmonization, research and extension, dan scientific communication. Aktivitas-aktivitas tersebut dilakukan untuk meningkatkan kerjasama akademik internasional.

Sebanyak 26 mahasiswa Fateta IPB yang terdiri atas sembilan tim mewakili Fateta IPB pada acara tersebut. Mereka mempresentasikan hasil-hasil inovasi produk berbasis beras yang mampu bersaing di pasar global dalam bentuk presentasi, video, dan poster. Keikutsertaan mahasiswa tersebut diharapkan dapat meraih prestasi dan meningkatkan kemampuan soft skills mahasiswa.

Pada The 2nd AUCFA Student Seminar and Competition yang diikuti oleh 20 tim yang berasal dari berbagai negara anggota AUCFA tersebut, mahasiswa Fateta IPB berhasil menjadi juara umum. Mahasiswa Fateta IPB menjadi juara di lima kategori dari tujuh kategori yang dilombakan, yakni First prize (Aldrian Kuswadi dan Eric Prasetya), runner-up (Andriyana, Diang Sagita, Chandra Gupta), best commercialization (Saiful Pratama, Galuh Ayu C.K., Monika Emeralda R.), best innovative ide (Muhammad A. Mujahid, Cynthia Andrian, Sylvia Indrian), dan best technology deployment (Alfandias S. Putra, Anggakasi Saini, Galang G. Ramadhan).

Comments are closed.

Calendar
March 2016
S M T W T F S
« Sep   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Visitor Statistics